Perbedaan Taq, Element dan Attribut Pada HTML

Perbedaan Taq, Element dan Attribut Pada HTML – Hypertext markup language atau HTML merupakan suatu bahasa coding yang digunakan untuk membuat suatu halaman website. Bahasa ini akan berisi rangkaian informasi dari suatu web yang ditulis dengan hiperteks sederhana dalam berkas format ASCII.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan wujud yang terintegrasi. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai perbedaan tag, element, dan atribut pada HTML.

Pengertian Tag pada HTML

Pengertian Tag pada HTML merupakan serangkaian kode yang dapat digunakan untuk mengenalkan mengenai text HTML yang sedang ditulis ke web browser. HTML memang membutuhkan cara untuk mengenalkan teks yang ditulis ke web browser, baik teks yang berupa list, paragraf, hingga teks yang berupa suatu link.

Dalam menulis tag di HTML, Anda akan memerlukan komponen yang berupa pembuka dan penutup tag. Sedangkan objek yang akan digunakan diletakkan di antara bagian pembuka dan penutup tag.

Baca Juga : Cara Menambah Followers Instagram

Pengertian Element pada HTML

Element pada HTML merupakan isi atau objek yang ada di antara komponen pembuka dan penutup tag. Element pada HTML ini bisa berupa teks atau link, atau bahkan bisa juga berupa tag yang lainnya.

Pengertian Atribut pada HTML

Atribut pada HTML merupakan serangkaian informasi tambahan yang digunakan di bagian tag pembuka. Informasi tambahan ini bisa berupa berbagai instruksi khusus untuk teks, seperti membuat teks yang lebih tebal, berwarna-warni, miring, dan lain sebagainya.

Pada HTML, atribut biasanya terdiri dari dua bagian, yaitu bagian nama dan juga bagian nilai. Biasanya, penulisannya mengikuti format name = “value”.

Perbedaan Tag, Element, dan Atribut pada HTML

Pada HTML, komponen yang berupa tag, element, dan atribut tentu berbeda karena memiliki fungsi dan perannya masing-masing sesuai dengan yang telah dijelaskan sebelumnya. Di HTML, biasanya penulisannya mengikuti aturan yang diawali dengan penulisan tag. Di dalam tag ini akan ada atribut dan element dari tag itu sendiri.

Demikian penjelasan mengenai pengertian dan perbedaan taq, element, dan attribut pada HTML. Semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Malas Menulis Di Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *