Pengertian Planet Bumi menurut para ahli

Pengertian Planet Bumi menurut para ahliPengertian Planet Bumi yaitu planet ketiga dari delapan planet dalam Tata Surya. Beda dengan venus dan merkurius, di bumi terdapat satelit alam yang bernama bulan.

Bulan selalu mengelilingi bumi dalam berevolusi mengelilingi matahari. Bumi terus berotasi dalam waktu 23,9 Jam, dan berevolusi selama 365,3 Hari.

Bumi adalah satu-satunya planet yang sampai saat ini diketahui oleh manusia terdapat kehidupan makhluk hidup. Diameter bumi ini adalah 12.756 Km (di khatulistiwa).

Jarak bumi dari matahari sekitar 150 Juta Km. Jarak tersebut dikenal dengan satu Satuan Astronomis (SA). Bumi diperkirakan tersusun atas inti dalam bumi yang terdiri dari besi nikel beku setebal 1.370 kilometer dengan suhu 4.500°C, diselimuti pula oleh inti luar yang bersifat cair setebal 2.100 kilometer, lalu ditutupi pula oleh mantel silika setebal 2.800 kilometer membentuk 83% isi bumi, dan akhirnya sekali diselimuti oleh kerak bumi setebal kurang lebih 85 kilometer.

Pengertian Planet Bumi Menurut Para Ahli

  1. Christi Wardani & Dodo Hermana – Bumi merupakan satu – satunya planet pada sistem tata surya yang dihuni oleh makhluk hidup
  2. Hartono – Bumi merupakan planet yang berada pada urutan ketiga dari matahari
  3. Ahmad Yani & Mamat Ruhimat – Bumi merupakan salah satu dari empat planet berbatu selain merkurius, venus, dan mars
  4. P. Blavatsky – Bumi adalah suatu tubuh magnetis; dalam kenyataan, seperti ditemukan oleh beberapa ilmuan, ini suatu magnet yang sangat luas seperti yang ditegaskan Paracelcus 300 tahun lampau
  5. Lela Fony Sulistyowati & Dodo Hermana – Bumi adalah planet pada sistem tata surya yang dihuni oleh mahluk hidup, karena bumi mengandung air dan udara.
  6. Tim Pena Cendekia – Bumi merupakan sebuah bola batu besar di alam yang menjadi tempat tinggal manusia dan mahluk hidup lainnya
  7. Bumi merupakan bagian dari alam semesta yang memiliki unsur-unsur alam yaitu litosfer, hidrosfer, atmosfer, biosfer, dan antroposfer
  8. Neil Morris – Bumi merupakan planet yang mengelilingi matahari di salah satu bagian alam semesta yang dinamakan Galaksi Bimasakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *