Pengertian Kebutuhan Sekunder

Pengertian Kebutuhan Sekunder – Kita mungkin sering mendengar istilah kebutuhan primer, sekunder dan tersier, namun apa anda tau pengertian dari kebutuhan-kebutuhan tersebut? Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas salah satu kebutuhan manusia yaitu kebutuhan sekunder tanpa basa-basi mari kita simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder merupakan suatu jenis kebutuhan yang mana diperlukan setelah semua kebutuhan pokok atau primer semuanya telah terpenuhi dengan baik, dimana kebutuhan sekunder juga selalu berdampingan dengan kebutuhan primer, artinya peran dari kebutuhan sekunder ialah sebagai penunjang daripada kebutuhan primer, sebenarnya kebutuhan sekunder tidaklah begitu harus atau mendesak untuk manusia karena kebutuhannya nya tidak akan mengancam keberlangsungan hidup manusia.

Jadi bisa disimpulkan bahwa pengertian kebutuhan sekunder iyalah sebuah pemenuhan saat atau setelah kebutuhan primer terpenuhi, Namun untuk memastikan kegiatan manusia berjalan dengan baik dan tidak terganggu diusahakan kebutuhan sekunder ini tetap harus dipenuhi oleh manusia tersebut, itu tadi merupakan pengertian dari kebutuhan sekunder, dan berikut adalah beberapa contoh dari kebutuhan sekunder.

Contoh Kebutuhan Sekunder

Ada banyak sebenarnya contoh kebutuhan sekunder di kehidupan sehari-hari manusia, bahkan tanpa disadari manusia telah melakukan kebutuhan sekunder tersebut tanpa direncanakan sebelumnya. Adapun contoh dari kebutuhan sekunder yaitu misalnya, bersepeda, majalah, kulkas, televisi, surat kabar, hiburan olahraga, dan tentu masih banyak lainnya.

Manfaat yang akan didapat dari terpenuhinya kebutuhan sekunder, manusia akan hidup jauh lebih tenang dan lebih baik, kita tahu manusia tidak bisa terus menerus hidup hanya untuk mencari uang, bekerja dll. Tapi disamping itu semua manusia perlu kebutuhan sekunder yang tetap harus dipenuhi.

Manfaat lainnya yang bisa didapat dari terpenuhinya kebutuhan sekunder, iyalah terhindarnya dari stres, meringankan beban pikiran, mencari hal-hal baru, dan tentu dari pemenuhan kebutuhan tersebut kita akan semakin dekat dan mempunyai waktu yang banyak dengan keluarga kita.

Baca Juga :

Nah itu tadi sedikit pengertian dan contoh dari kebutuhan sekunder, mungkin ini saja untuk artikel kali ini, jangan lupa share agar semakin banyak orang yang, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *