8 Cara Terbaik Meningkatkan Seo Pada Website WordPress

Cara Meningkatkan Seo Pada Website WordPress – Sekarang ini SEO menjadi sangat penting untuk dapat meningkatkan pengunjung bagi website ataupun blog karena dengan adanya SEO yang diaplikasikan secara optimal maka akan sangat berpengaruh dengan bisnis yang sedang anda jalankan melalui dunia online, dimana orang – orang tidak akan pernah mengetahui bisnis yang sedang anda jalankan jika website anda tidak pernah dikunjungi.

Maka dari itu untuk memperkenalkan blog atau website anda selain blog walking dan promosi di media – meida sosial, cara utama untuk bisa masuk ke blog atau website anda adalah melalui search engine yaitu anda harus mengoptimalkan website agar terpampang di search engine sehingga orang akan dengan sendirinya mengunjungi blog atau website anda.

Lalu bagaimana cara meningkatkan seo untuk wordpress?

Bagaimanakah Cara Untuk Mengoptimalkan SEO Pada Website WordPress Anda ?

  1. Perlu diperhatikan bahwa konten adalah raja sehingga usahakan untuk membuat konten yang menarik, jelas dan mudah untuk dipahami, maka orang – orang akan datang ke website anda adalah untuk menemukan jawaban dan pertanyaan di mesin pencari jadi apabila konten anda menarik dan sesuai harapan si pengunjung maka pengunjung yang dimaksudkan akan merasa senang dan website anda dapat menjadi referensi bagi si pengunjung. Maka dari itu buatlah konten yang detail dengan artikel – artikel yang memenuhi standar SEO seperti sedang menulis konten minimal dengan jumlah kata adalah 600 dan jangan lupa untuk update konten yang menarik dengan memberikan solusi bagi para pengunjung.
  2. Optimalkan konten dengan keyword, sehingga mudah terindek di mesin pencari dan menghasilkan peringkat di halaman pertama.
  3. Desain website, maksudnya disini adalah buat website anda semenarik mungkin dan responsif sehingga para pengunjung tidak merasa mudah bosan dan suka membaca artikel anda.
  4. Optimalkan SEO pada gambar, maksudnya adalah apabila di website anda mengaplikasikan gambar untuk mempercantik konten maka jangan lupa untuk mengoptimalkan SEO pada gambar yang dimaksudkan. Karena saat ini ada banyak orang yang menggunakan pencarian gambar melalui mesin pencari dan jika anda tidak menghendaki menggunakan plugin tersebut maka anda bisa mengisi secara manual pada tag ‘alt’ dan ‘description’ setiap mengupload dan menggunakan gambar untuk disertakan dalam artikel anda.
  5. Jangan lupa untuk membuat sitemaps xml pada website anda ke Google webmastertool dan Bing webmastertool sehingga URL website anda akan terdaftar pada mesin pencarian Google dan Bing. Melalui cara ini maka mesin pencari akan lebih mudah dalam mengumpulkan situs dan akan memperoleh index yan lebih mudah.
  6. Buatlah permalink website WP anda yang SEO friendly guna menilai cara merubah permalink dengan melihat di artikel tentang cara mengatur setting pada WP. Permalink atau URL yang friendly terbukti ampuh dalam persaingan di peringkat hasil pencarian dan jangan lupa untuk selalu memasukkan kata kunci pada URL karena URL selalu dibaca oleh mesin pencari dalam menemukan artikel.
  7. Selanjutnya adalah buat nama domain website anda dari non www ke www atau sebaliknya pilih salah satu karena untuk menghindari duplikat konten dengan cara memasukkan script ke .htaccess. atau bisa membeli nama domain yang mengandung kata kunci yang akan anda bidik.
  8. Optimalkan konten dan gunakan share social networking dan plugin all in one SEO atau WP SEO yoast di WP anda yang mana plugin ini terbukti ampuh dalam meningkatkan SEO pada WP.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang cara meningkatkan SEO pada website WordPress, semoga dapat dengan mudah dimengerti.

Baca juga : Strategi SEO dalam Menjalani Bisnis Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *