Cara Mengoptimalkan Facebook Page Untuk Bisnis

Cara Mengoptimalkan Facebook Page Untuk Bisnis – Dewasa ini, media sosial bukan lagi hanya berfungsi sebatas berinteraksi secara online bersama teman-teman, namun beralih fungsi sebagai suatu platform yang dapat digunakan dalam membangun sebuah bisnis online terutama digunakan dalam bidang pemasaran produk.

Salah satu platform media sosial yang banyak digunakan untuk bisnis online adalah facebook. Tentu sudah banyak orang yang tidaklah asing dengan media sosial facebook saat ini, meski sempat booming diawal tahun 2000, namun hingga saat ini masih banyak orang yang aktif dalam menggunakan facebook.

Banyak orang yang menggunakan facebook saat ini bukan lagi untuk chatting bersama teman atau hanya sebatas membagikan moment tertentu namun lebih dari itu, facebook saat ini banyak digunakan sebagai media bisnis secara online, dan dari facebooknya sendiri pun memiliki fitur yang memang mendukung untuk digunakan sebagai sarana bisnis online. Beberapa cara mengoptimalkan facebook untuk bisnis, diantaranya:

  1. Gunakan facebook fanspage, bukan facebook untuk personal. Facebook fanspage dapat menampung jumlah pertemanan lebih banyak dengan like yang tidak terbatas, dibanding facebook personal yang hanya mampu menampung 5000 teman.
  2. Pilih tipe kategori facebook page yang tepat untuk bisnis anda. Disini juga tersedia template yang bisa anda gunakan dalam facebook page anda, apakah bisnis anda merupakan sebuah restoran atau menawarkan sebuah jasa tertentu, atau mungkinkah merupakan sebuah bisnis penjualan produk, atau sebuah komunitas organisasi nirlaba dan sebagainya. Anda dapat memilih kategori yang sesuai dengan bisnis yang anda bangun.
  3. Lakukan posting secara terjadwal mengenai produk atau jasa yang anda tawarkan, bisa dalam bentuk video maupun gambar, serta dapat pula diberikan deskripsi secara detail dari masing-masing foto produk yang anda upload. Ini dapat dilakukan pada bagian ‘shop section’ yang ada pada facebook page anda.
  4. Aktifkan review atau ulasan yang bisa diperoleh dari para pelanggan. Dalam facebook page, tampilkan fitur yang dapat memperlihatkan review yang anda terima dari para pelanggan. Ini cara terbaik agar para potensial buyer anda dapat percaya dan tahu kualitas produk yang anda miliki yang berasal dari review para pelanggan anda, sehingga akan mendorong orang lain akan mencoba dan membeli produk anda. Yang tentunya akan berimbas pada meningkatnya penjualan anda.

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi PBN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *