Cara Mengatasi Malas Menulis Di Blog

Cara Mengatasi Malas Menulis Di Blog – Pernahkah anda sekali waktu merasa malas menulis di blog dan bahkan jarang sekali menerbitkan artikel maka dari itu harus segera diatasi. Seperti diketahui bahwa blogger adalah sekelompok orang – orang yang mengelola blog yang mana kegiatan yang satu ini adalah lebih banyak terfokus kepada menulis untuk selanjutnya diterbitkan di dalam blog bersangkutan dan banyak bloger yang mampu menghasilkan uang dari blog dimaksudkan bahkan banyak yang sudah menjadikan blog sebagai sebuah sumber pencaharian.

Rasa malas dalam menulis blog sering terjadi yang dapat menghambat para blooger untuk menyerah menulis padahal setiap hari bermunculan blogger – blogger pemula yang rajin membuat konten blog terbaik sehingga semakin kalian malas menulis maka semakin kalian tertinggal dari blogger lain termasuk blogger pemula.

Baca Juga : Kesalahan Memulai Bisnis Melalui Media Sosial

Beberapa Alasan Menyebabkan Anda Malas Ngeblog

1. Gara – gara sepi pengunjung

Yang dimaksudkan dengan sepi pengunjung adalah salah satu kondisi atau hal yang menyebabkan para blogger dari pemula hingga kelas ahli akan menyerah (kondisinya adalah sudah lelah menulis banyak kata namun pengunjung tetap saja tidak bertambah) yang mana hal ini membuat para blogger akan menyerah dalam membuat konten.

2. Kurang memiliki ide – ide dalam ngeblog

Sering dijumpai para blogger kehilangan ide bahkan kehabisan ide dalam membuat konten bahkan ada banyak blogger tidak tahu harus menulis dari mana, slogan seperti ‘conten is the king’ menyebabkan para blogger membuat dan mendorong untuk membuat konten yang bagus hingga lupa harus mencari dan menemukan ide yang cemerlang.

3. Terlalu sibuk bekerja di dunia nyata

Hanya sedikit saja para blogger menjadikan aktivitas ngeblog sebagai sampingan, ada banyak sekali blogger yang bekerja di dunia nyata. Apabila sudah sibuk bekerja di dunia nyata maka sering sekali para blogger tidak menulis terlebih dahulu alias menjadi malas menulis artikel – artikel yang berkualitas.

4. Gagal diterima oleh Google Adsense

Faktor tidak diterima oleh Google Adsense merupakan penyebab utama yang membuat anda malas untuk menulis di blog. Hal ini disebabkan karena Google Adsense adalah penyedia iklan terbaik saat ini di seluruh dunia.

5. Akun Adsense di banned

Bukan hanya ditolak oleh Google Adsense saja yang menyebabkan anda menjadi malas menulis tetapi akun adsense dibanned yang dapat menyebabkan semangat untuk menulis di blog menjadi menurun, ada banyak sekali orang yang langsung menyerah ketika akun adsense menerima dismon atau banned.

6. Kurang konsisten

Kurang konsisten dalam menulis di blog dapat mempengaruhi semangat menulis anda menjadi menurun, yang seharusnya 2 hari 1 kali ngepos tulisan menjadi 4 hari sekali bahkan 1 minggu sekali untuk membuat dan mengepost artikel. Inilah yang membuat para pemula menjadi malas untuk menulis.

7. Artikel blog di copas orang lain

Saat ini sering terjadi artikel blog anda dicopas orang lain yang menyebabkan anda menjadi malas untuk mengeluarkan ide – ide cemerlang yang tertuang melalui tulisan. Tentu saja hal ini dapat menurunkan visitor dari blog anda atau dari artikel tersebut. Jika artikel sudah terkena copas maka susah untuk menghapus kecuali melaporkan ke DMCA supaya ditangani.

Hal lain yang membuat anda malas menulis di blog adalah memiliki dan terlalu banyak membuat blog, serta adanya rasa kurang percaya diri.

Solusi Untuk Mengatasi Malas Menulis Di Blog

Solusi tersebut di bawah ini dapat anda terapkan di rumah jika tiba – tiba malas menulis ngeblog maka diharapkan setelah membaca artikel ini anda bisa langsung semangat dalam menulis blog dan kembali ngeblog seperti biasa.

1. Memiliki teman sesama blogger

Akan semakin mudah apabila kalian menulis dengan ditemani oleh teman – teman yang sama – sama suka ngeblog apalagi kalau kalian bisa bertukar pikiran tentang bagaimana menulis blog yang bagus lalu menerapkan SEO yang tepat dan lain sebagainya. Apalagi jika teman anda sudah menjadi seorang master blogger akan menjadi berkembangnya anda dalam dunia blog sehingga anda bisa berkembang bersama – sama dalam dunia blog.

2. Ngeblog bukan sekedar menulis

Apabila kalian sedang malas untuk menulis atau buntu dalam menemukan ide – ide untuk menulis maka kalian harus melakukan cara kedua sebagai berikut di dunia blog anda bukan hanya menulis artikel kemudian dipublish namun kalian bisa mengedit tampilan blog bahkan konten blog sekalian. Dengan rajin mengedit tampilan blog maka anda bisa mendapatkan banyak manfaat bagi blog anda karena bisa untuk memperbaiki atau mengotak – atik blog anda.

Solusi terakhir adalah menjadikan blog sebagai sebuah hobi sehingga anda menjadi lebih bersemangat di dalamnya.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang cara mengatasi malas menulis di blog, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih.

Baca Juga : Cara Menambah Followers Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *