Cara Membuat Web Streaming Nonton Film Bioskop

Cara Membuat Web Streaming Nonton Film Bioskop – Di era zaman kian modern ini, begitu banyak sekali web streaming yang bertebaran dengan memutarkan film atau tontonan streaming yang begitu menarik perhatian pada calon pngunjung web situsnya.

Faktanya, cara pembuatan web streaming terutama movie dapat kalian lakukan dan serahkan pada penyedia jasa pembuatan web site.

Jika harga tentunya akan berbeda-beda pada setiap layanan. Akan tetapi, sebenarnya kalian dapat melakukannya dengan sendiri tanpa penyedia jasa pembuat web site. Walaupun kalian akan memulainya dengan cara otodidak.

Nah, kali ini saya akan membagikan cara membuat web nonton film bioskop streaming dengan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Memilih hosting dan domain.

Faktnya pada awal pembuatan web site, kalian dapat memilih dan menggunakan paket hosting yang murah dan itu tidak akan menjadi masalah.

Sebab selanjutnya jika pengunjung web kalian sudah bertambah, maka kalian dapat mengupgrade ke paket yang lebih tinggi atau juga bisa pindah pada layanan hosting lain. Untuk saran, kalian dapat menggunakan hosting atau ditambah VPS dari luar negeri.

Dan perlu kalian ketahui bahwa web streaming juga ada sisi negatifnya, yaitu salah satunya melanggar hak cipta yang bisa saja web hosting dalam negeri tidak memperijinkannya. Untuk rekomendasi beberapa hosting luar negeri yang dapat kamu coba adalah seperti Hostgator, Hawkhost, BlueHost, iPage dan lain-lain. Sementara untuk domain kalian bisa pilih dimana saja.

  1. Install WordPress.

WordPress adalah salah satu saran untuk kalian yang tidak mengerti cara membuat web site dengan coding sendiri. Selanjutnya kalian bisa menginstall WordPress dengan cara kontrol panel hosting kalian.

  1. Pilih dan Install theme atau plugins Movie.

Sesudah kalian berhasil menginstall WordPress, kemudian kalian bisa menginstall theme movie. Beberapa thema movie yang lumayan terkenal seperti Keremiya atau Grifus dapat kalian beli salah satunya. Soal harga, mungkin sedikit lebih mahal sebab fitur thema keduanya berbeda dengan theme WordPress pada umumnya. Theme tersebut dibuat supaya kamu bisa dengan mudah mengupload movie.

  1. Tempat Penyimpanan atau mengupload file movie.

Faktanya kalian tidak disarankan untuk mengupload file movie pada hosting sendiri, sebab baiknya membutuhkan ruang yang sangat besar. Untuk itu kalian membutuhkan Google Drive Premium karena kapasitas ruangnya yang besar dan bebas tanpa iklan, yang akan membuat nyaman pengunjung web kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *