Cara Memasang Meta Tags Di Blogspot

Cara Memasang Meta Tags Di Blogspot – Meta tags, merupakan salah stu alternatif kita untuk memberitahukan kepada pembaca mengenai blog kita di halaman google pencarian.

Dan hal tersebut harus dibuat seunik mungkin untuk bisa memberikan gambaran secara utuh pada pembaca, dan mereka bisa mengingatnya.

Untuk membuat hal tersebut ada beberapa cara yang bisa dipahami, terutama untuk mereka yang memakai platform blogspot.

Yang pertama adalah membuat meta deskripsi untuk halaman depannya. Untuk tahap ini memang agak ribet. Anda harus benar-benar paham bahasa pemrograman dengan baik, sehingga nantinya meta tags Anda bisa menghasilkan output yang optimal.

Untuk kata kuncinya, beri kode tertentu tepat diatas kode </head>. Sebeelumnya Anda harus membuka terlebih dahulu menu dashboard Anda di blogspot. JIka sudah, maka pilih menu template, dan pilih sub menuedit HTML.

Yang selanjutnya adalah membuat meta tags untuk postingan. Untuk membuat meta tags pada halaman postingan sendiri, ada dua jalan yang bisa Anda terapkan di sana. Yang pertama ada secara otomatis, yang selanjutnya secara manual.

Untuk yang secara otomatis, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu meta tags yang ada pada deskripsi halaman. Jika sudah, biasanya meta tags tersebut akan secara otomatis muncul saat pembaca Anda mencari beberapa informasi di google pencarian, dan blog Anda seketika muncul.

Dan cara yang kedua, ialah dengan menggunakan metode manual. Dimana biasanya beberapa orang suka dengan metode ini.

Tapi hal ini hanya berlaku pada meta tags untuk postingan Anda. Ibaratnya Anda seperti sedang mempostingkan suatu hal di akun media soial Anda.

Anda harus mencari beberapa tags yang berkaitan dengan hal yang Anda di akun media sosial Anda, begitu juga dengan meta tags di blogspot.

Namun untuk bisa membuatnya, ada beberapa menu yang harus Anda lalui terlebih dahulu untuk bisa memasukkan meta tags yang diinginkan Anda.

Caranya, buka menu setting lalu pilih search description. Nah, disitulah Anda memulai untuk membuat meta tags pada blog Anda. Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga : Tips Memilih Nama Domain yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *